Kolam Renang HS Agung Tempat Wisata Paling Mudah Dikunjungi

Uncategorized

Kolam renang HS Agung adalah salah satu tempat wisata air yang sangat mudah dikunjungi khususnya bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur dan sekitarnya. Tempat rekreasi ini sangat mudah diakses bagi warga sekitar. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan singkat bersama keluarga, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. 

Bagi warga Jakarta, tidak perlu repot-repot pergi plesir ke luar kota karena terdapat tempat wisata yang mengasyikkan. Tempat rekreasi ini menawarkan dua tipe kolam renang yakni khusus anak dan orang dewasa. Selain itu juga ada wahana kolam renang yang tak kalah seru. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap yang menjadikan tempat ini ramah anak.

Alamat Kolam Renang HS Agung

Lokasi tempat rekreasi ini terletak di Jalan Robusta Raya RT 1/RW 7 Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Lokasi kolam renang HS Agung ini sangat terjangkau bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur karena tempat wisata ini berada di tengah-tengah kota.

Jam Operasional Kolam Renang

Terkait jam operasional, kolam renang ini buka mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari Senin hingga Minggu. Namun khusus untuk hari Jumat diberlakukan istirahat hingga pukul 11.00 WIB, lalu akan kembali buka pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang HS Agung

Tempat wisata kolam renang ini menyediakan tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk hari biasa harga tiket masuknya dibanderol Rp15 ribu saja. Sementara di hari libur, harga tiket masuk kolam renang HS Agung ini dibanderol Rp20 ribu untuk menikmati segala fasilitas dan wahana yang ada di kolam renang ini. 

Kenikmatan Berenang di Kolam Renang

Tempat wisata kolam renang ini bisa menjadi pilihan alternatif di kawasan ibu kota yang bisa membuat badan segar. Tempat rekreasi ini selalu ramai pengunjung karena lokasinya yang sangat strategis. 

Dibedakan berdasarkan kedalaman, terdapat dua kolam renang yang bisa dinikmati yakni kolam renang khusus anak dan kolam renang Olympic.

Bagi pengunjung remaja hingga dewasa, kolam renang tipe Olympic menjadi pilihan yang sangat cocok. Kolam dengan kedalaman 1 hingga 2 meter ini hanya dipisahkan menggunakan tali meskipun kolamnya terletak di satu spot. Ukuran kolam pun sangat luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung yang ingin bermain air dan berenang.

Kolam ini juga memiliki pijakan di salah satu sisi yang berfungsi untuk tolakan saat melompat. Tinggi pijakan tersebut lebih dari 1 meter yang diurutkan berdasarkan nomor. Pada dasarnya, pijakan itu berfungsi untuk latihan renang dan lomba renang. Kolam renang ini memang beberapa kali sempat digunakan untuk ajang kompetisi renang.

Keseruan Bermain di Kolam Anak

Tempat wisata ini juga memiliki kolam khusus anak. Ukuran kolam tentu saja lebih dangkal dibandingkan kolam untuk dewasa. Lebarnya pun tidak seluas kolam renang tipe Olympic. Namun keseruan bermain di kolam anak tak boleh dilewatkan.

Para pengunjung hanya bisa bermain perosotan di kolam renang khusus anak. Di kolam ini para pengunjung bisa menikmati perosotan berwarna merah dengan bentuk berkelok-kelok. perosotan tersebut ukurannya sangat tinggi untuk anak-anak. Namun jangan khawatir karena tetap aman digunakan oleh anak-anak.

Saling membelakangi, perosotan ini dibedakan menjadi dua bagian, satu perosotan berukuran lebih lebih tinggi dibandingkan perosotan lainnya. Tersedia tangga yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mencapai puncaknya. Tangga tersebut bisa digunakan untuk menuju ke perosotan bagian belakang maupun depan.

Bermain Ban Raksasa

Salah satu wahana yang cukup unik adalah ban raksasa. Walaupun tak menyediakan perosotan untuk orang dewasa, kolam renang ini menawarkan permainan seru lainnya. Para pengunjung bisa menikmati ban raksasa bersama-sama. Permainan yang satu ini seperti pelampung yang hanya bisa dinikmati di kolam khusus dewasa.

Ban yang pertama berbentuk lingkaran yang ditumpuk empat buah. Ukurannya pun semakin ke atas semakin kecil. Bentuknya memang seperti piramida di mana ada perosotan di salah satu sisinya. 

Disamping itu, terdapat ban yang memiliki bentuk seperti banana boat. Namun perbedaannya ban ini tidak bisa ditarik layaknya banana boat, hanya bisa dinaiki saja. 

Bermain di Atas Pelampung

Para pengunjung bisa bersantai dengan menggunakan pelampung yang memang telah disediakan oleh pihak pengelola. Pelampung yang tersedia memang pelampung yang biasa ditemukan di wahana kolam renang pada umumnya yang berbentuk bulat dengan lubang di tengah.

Para pengunjung bisa menaiki pelampung sambil bersantai di atasnya. Pelampung tersebut pun akan mengikuti aliran arus yang membawa pengunjung. Bermain pelampung akan menjadi pilihan yang tepat apabila dilakukan di pagi atau sore agar tidak terlalu panas karena teriknya sinar matahari.

Namun aktivitas ini akan lebih cocok jika dilakukan ketika kolam renang tidak terlalu ramai. Hal tersebut bertujuan agar para pengunjung bisa lebih santai ketika berada di atas pelampung.

Menikmati Kolam Hujan

Wahana kolam renang lainnya yang sering dikunjungi oleh para pengunjung adalah kolam hujan. Di wahana ini tersedia area kolam dengan kedalaman yang cukup dangkal yaitu hanya setinggi mata kaki anak-anak.

Anak-anak pun bisa dengan senangnya berlari-lari tanpa khawatir akan terpeleset atau tenggelam. Wahana ini pun tersedia beberapa permainan yang bikin anak-anak betah berlama-lama main di kolam renang.

Wahana air hujan ini tercipta dengan adanya pipa-pipa dan besi melingkar yang memancurkan air. Lalu ada juga wahana ember tumpah kecil yang ketika airnya sudah penuh selalu menumpahkan airnya. Permainan lain yang bisa menambah keseruan adalah perosotan mini. Area ini biasanya digunakan untuk pemanasan sebelum pindah ke kolam renang sesungguhnya.

Fasilitas Kolam Renang HS Agung

Tempat wisata kolam renang ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang cukup memadai. Terdapat kantin, pelampung, gazebo, shower, tempat bilas, toilet dan area parkir yang cukup luas.

Setelah berenang cukup lama, tentu saja perut para pengunjung akan terasa lapar. Fasilitas koman renang HS Agung ini juga menyediakan kantin yang menawarkan beberapa macam kuliner di dalamnya. Para pengunjung biasanya memesan semangkok mie instan setelah berenang untuk membuat tubuh menjadi hangat. 

Bagi para pengunjung terutama orang tua yang mengantar atau mendampingi anak-anaknya, bisa bersantai di gazebo yang memang disediakan untuk tempat duduk dan bersantai sambil memantau aktivitas sang buah hati.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan renang seperti pelampung dari rumah, tempat wisata ini menyediakan tempat penyewaan pelampung. Tidak perlu khawatir karena jasa renovasi kolam renang akan segera dipanggil jika memerlukan perbaikan.

Para pelancong yang menggunakan kendaraan baik roda empat atau roda dua pun tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir, karena tempat wisata ini menyediakan area parkir yang cukup luas.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya, kolam renang HS Agung adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan singkat bersama keluar besar. Tak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mendapatkan keseruan bersama keluarga.

PT Raja Kreasi Abadi bergerak di bidang spesialis pembuatan kolam renang. Kami memberikan pelayanan untuk mewujudkan kebutuhan kolam renang sesuai dengan keinginan Anda.

Wujudkan kolam renang impian Anda bersama tim spesialis kami. Tim kami sudah berpengalaman dalam pengerjaan berbagai jenis kolam renang.

Temukan Kami

Kantor Kami

Perumahan arinda 2
Jalan Cemara 1
Pondok Aren, Tangerang Selatan